SEKILAS INFO
07-06-2020
  • 2 minggu yang lalu / 22 Juni s/d 4 Juli : Pendaftaran Peserta Didik Baru TP. 2020-2021
  • 2 minggu yang lalu / Bantu Lawan Corona, Musbartig : Alumni Smansa 2003 sumbang Hand Sanitizer
  • 1 bulan yang lalu / Peduli Dampak Covid-19, SMANSA Sumbang Puluhan Karung Beras
11
Jul 2017
0

Ahli IT: Zoom Bukan Aplikasi Berbahaya

AHLI teknologi informasi (IT), Abimanyu Wachjoewidajat, memandang aplikasi Zoom yang saat ini populer digunakan selama pandemi covid-19, tidak berbahaya. “Sejak wabah covid-19, aplikasi zoom banyak digunakan sebagai perangkat penunjang untuk melakukan pekerjaan dari rumah. Perlu saya tekankan aplikasi Zoom tidak berbahaya, karena bukan dibentuk atau dibuat sebagai malware (perangkat perusak) atau spyware (perangkat pengintai),” ujar Abimanyu dalam keterangan resmi, Senin (27/4)....
11
Jul 2017
0

Saat Pandemi Usai, Belajar Secara Daring Harus Jalan Terus

Betapa pun pandemi Covid-19 telah membuat penderitaan bagi banyak orang di muka bumi, tetap ada saja yang bisa kita syukuri. Salah satunya adalah anak-anak kita jadi terbiasa untuk belajar melalui internet  atau secara online/daring. Belajar secara daring dengan bimbingan guru atau instruktur ternyata juga dapat dilakukan dengan tidak sulit oleh anak-anak selama perangkat keras dan lunaknya, dan yang terpenting akses...
11
Jul 2017
0

Merdeka Belajar

Merdeka Belajar oleh Indra Charismiadji Merdeka Belajar sebagai paket kebijakan Mendikbud milenial, Nadiem Makarim sudah masuk ke episode ketiga. Kebijakan ini masih menghadirkan beragam pertanyaan di kalangan masyarakat termasuk para insan pendidikan. Bukankah Indonesia sudah merdeka sejak 17 Agustus 2045? Mengapa sekarang baru diminta merdeka? Apakah maksud dari dan tujuan dari kebijakan ini? Seorang novelis Amerika Serikat bernama Walter Mosley...
11
Jul 2017
0

Pengumuman

Penerimaan Raport Siswa TA. 2019-2020

Pendaftaran Peserta Didik Baru

Penilaian Akhir Semester Genap TP. 2019/2020

Pengumuman Kelulusan Siswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2019-2020

Arsip

Visitor Stats