SEKILAS INFO
07-06-2020
  • 2 minggu yang lalu / 22 Juni s/d 4 Juli : Pendaftaran Peserta Didik Baru TP. 2020-2021
  • 2 minggu yang lalu / Bantu Lawan Corona, Musbartig : Alumni Smansa 2003 sumbang Hand Sanitizer
  • 1 bulan yang lalu / Peduli Dampak Covid-19, SMANSA Sumbang Puluhan Karung Beras
16
Mei 2020
0
Siaga Covid-19, Kepala SMAN 1 Baubau Gelar Rapat Secara Daring

sman1baubau.sch.id – Siaga Pandemi Covid-19 Kepala SMA Negeri 1 Baubau, Dra. Hj. Sartati gelar rapat dewan guru secara daring melalui aplikasi zoom clouds meeting, Sabtu 16 Mei 2020.

Rapat yang dihadiri oleh 45 orang Guru tersebut membahas tentang Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester Genap Tahun Pelajaran 2019-2020. Beberapa Item yang dibahas yakni Bentuk Soal yang diberikan pada peserta didik, Waktu yang disiapkan, Jadwal Penilaian Akhir Semester per Mata Pelajaran, Tekhnis pelaksanaan, Aplikasi Penilaian siswa, Penilaian Raport, Pengumpulan Soal, dan Penerimaan Raport Peserta didik.

Hj. Sartati mengatakan sesuai hasil rapat disepakati bahwa pada pelaksanaan penilaian akhir semester genap bentuk soal yang diberikan buat peserta didik adalah pilihan ganda, IPA sebanyak 30 soal, IPS 40 soal dan durasi waktu yang disiapkan selama 120 menit.

“Saran Guru dalam rapat, menyikapi dampak pandemic covid-19 saat ini sekiranya siswa dipermudah, bentuk dan jumlah soal yang diberikan harus berbeda dengan kondisi sebelum pandemic” Katanya

Jadwal Penilaian Akhir Semester per Mata Pelajaran disusun oleh staf kurikulum dan akan disampaikan kepada seluruh guru melalui grup whatsapp sekolah. Selain itu guru dihimbau mengumpulkan arsip soal pasca pelaksanaan penilaian akhir semester nanti, Lanjut Hj. Sartati  

Terkait Tekhnis pelaksanaan dan Aplikasi Penilaian siswa, guru dipersilahkan mendesign sendiri, hal itu mengacu pada penguasaan dan kebiasaan seorang guru dalam menggunakan beberapa aplikasi selama Proses Belajar Mengajar Daring Berlangsung.

“Dalam Proses Belajar Mengajar Daring dan Penilaian Harian Siswa selama ini guru SMA Negeri 1 Baubau menggunakan beberapa aplikasi seperti teamlink, kelas maya, zoom clouds meeting, google classroom, google formulir, dan Zoho Form” ujarnya   

Ia menambahkan khusus Penilaian Raport, sistematikanya menunggu Informasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara.

Sesuai Kalender Pendidikan Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester Genap Tahun Pelajaran 2019-2020 akan dilaksanakan pada tanggal 2 – 9 Juni 2020 dan penerimaan Raport Siswa Tanggal 19 Juni 2020.(sj)

Pengumuman

Penerimaan Raport Siswa TA. 2019-2020

Pendaftaran Peserta Didik Baru

Penilaian Akhir Semester Genap TP. 2019/2020

Pengumuman Kelulusan Siswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2019-2020

Arsip

Visitor Stats