SEKILAS INFO
07-12-2021
  • 2 bulan yang lalu / Amelia Margaretha Meraih Juara 1 Sulawesi Tenggara Lomba Lagu Daerah yang di gelar di kendari oleh dikbud Sultara
  • 4 bulan yang lalu / Juara 1 Lomba Wajah Bahasa Sekolah, SMA Negeri 1 Baubau wakili Sultra ke Tingkat Nasional
  • 6 bulan yang lalu / Siswi SMA Negeri 1 Baubau Atas Nama Rambu Reninta Kanaya Lamba Awang lolos seleksi Asian Youth Internasional Model United Nations 2021
28
Okt 2021
0
Debat Calon Ketua & Wakil Ketua OSIS SMAN 1 Baubau

Penulis : Rizky Aditya Arrazak

journalist.sman1baubau.sch.id. Rangkaian Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMA Negeri 1 Baubau memasuki babak baru. Kamis,(28/10/2021), telah diadakan Debat Kandidat yang bertempat di ruang pertemuan SMA Negeri 1 Baubau.

Acara Debat dihadiri oleh 2 anggota DPRD kota Baubau, Noor Gemilang Siradja, S.I.P. dan Muhamad Yumardin, SKM. M.Kes. serta Koordinator pengawas SMA/SMK Baubau-Buton Selatan, Drs. Yusman, M.Pd., Kegiatan itu di pandu oleh moderator terbaik SMA Negeri 1 Baubau atas nama Marisa Safira Dinanti dan Amin Rakil.

Debat berlangsung dengan baik sesuai tata tertib. Protokol kesehatan pun diterapkan secara ketat agar tidak menjadi klaster baru penyebaran virus Covid-19.

kurang lebih 4 jam, ketiga Pasangan Calon ( Paslon ) Ketos dan Waketos saling memaparkan visi dan misi serta beradu argument terkait pertanyaan yang diberikan. Nama Ketiga Paslon yaitu Laode Muhammad Rajab Fariska Al Shandy dan KhotamulNehru Hudzaifah ( 01 ), Febrian Ainur Rahman dan Zahra Nisrina Yusuf ( 02 ), serta Ibnu ZaqyAlfarezel Azis dan Sitti Aisyah Ramadhani ( 03 ).

Masing-masing Paslon memiliki gaya dan cara berbeda, mereka mampu membawa diri untuk menampilkan yang terbaik. Ketiganya menunjukkan pada seluruh warga SMA Negeri 1 Baubau bahwa mereka sangat pantas menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSIS.

Dari Argument yang mereka paparkan, beberapa kali membuat ruang pertemuan SMA Negeri 1 Baubau menjadi riuh oleh teriakan dan applaus para undangan yang hadir. Koordinator Pengawas SMA/SMK Baubau-Busel mengatakan bahwa ketiganya layak menjadi Ketua Osis dan Wakil Ketua Osis.

“Kalian bertiga memiliki kemampuan yang baik untuk menjadi Ketua OSIS di sekolah ini. Andai kata, Ketua Osis sekaligus bisa 3 orang, kalian bertigalah yang layak akan hal tersebut. Namun, hanya ada satu yang harus terpilih “Ujarnya.

Setelah sesi debat berakhir, Pekan ini adalah tahapan sosialisasi bagi para kandidat dan selanjutnya akan diadakan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS secara langsung yang diikuti oleh Kepala Sekolah, para guru serta 1296 Siswa/Siswi SMA Negeri 1 Baubau.

pengumuman

Webinar Pendidikan-Quipper

Lawan Covid-19 dengan Mematuhi 5 M

Penerimaan Peserta Didik Baru 2021

Yuk Daftar Jadi Taruna AKKP Wakatobi

Pelantikan Pengurus OSIS Masa Bakti 2020-2021

Podcast_Smansa

Visitor Stats




Chat Kami
Can We Help You ?