SEKILAS INFO
27-01-2022
  • 4 bulan yang lalu / Amelia Margaretha Meraih Juara 1 Sulawesi Tenggara Lomba Lagu Daerah yang di gelar di kendari oleh dikbud Sultara
  • 6 bulan yang lalu / Juara 1 Lomba Wajah Bahasa Sekolah, SMA Negeri 1 Baubau wakili Sultra ke Tingkat Nasional
  • 8 bulan yang lalu / Siswi SMA Negeri 1 Baubau Atas Nama Rambu Reninta Kanaya Lamba Awang lolos seleksi Asian Youth Internasional Model United Nations 2021
8
Des 2021
0
FESTIVAL CEGAH KORUPSI 2021, SMAN 1 BAUBAU RAIH JUARA 1 DAN 3 NASIONAL

Festival Cegah Korupsi 2021, Itjen Kemdikbud ristek menggelar lomba untuk kalangan akademik dari tingkatan pelajar SMP/MTs/SMA/MA/SMK/Mahasiswa, hingga Guru/Dosen seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut mengusung tema “Berani Jujur itu Keren”. 

Lomba diselenggarakan secara Daring dengan Kategori yaitu, Webtalks (Diskusi Daring), Kompetisi Kampanye Sosial, Kompetisi Video Opini, Kompetisi Video Animasi dan Kompetisi Desain Poster.

Festival Cegah Korupsi 2021 dilaksanakan selama dua bulan, diawali tahapan pendaftaran peserta pada tanggal 5 Oktober 2021 dan berakhir pada tanggal 30 November 2021. Tanggal 8 Desember 2021 Penganugerahan Juara. 

Mengikuti Festival Cegah korupsi 2021, SMA Negeri 1 Baubau mengutus delegasi siswa untuk lomba, Kampanye Sosial Cegah Korupsi, Video Opini Cegah Korupsi, dan Desain Poster Anti Korupsi. Berikut nama delegasi siswa SMA Negeri 1 Baubau, 

Kampanye Sosial cegah Korupsi :

1. La Ode Muhammad Fariska Al Shandy

2. Raniah Khairunnisa Arfan

3. Sitti Nurul Widya

4. Candy Cleonita Laema

5. Agung Cahyo Tedja Wibowo

Video Opini Cegah Korupsi:

Aza Elizabet Simon

Desain Poster Anti Korupsi:

Muhammad Saad

Dalam prosesnya selama dua bulan, para siswa berkreasi membuat berbagai karya sesuai petunjuk tekhnis dan ketentuan yang telah dicantumkan oleh panitia lomba. Setelah seluruhnya rampung Hasil karya dikirim via daring dalam bentuk link. 

Karya Siswa SMA Negeri 1 Baubau pada Festival Cegah Korupsi 2021, Video Sosialisasi Cegah Korupsi (Video Podcast, Video dan Photo Sosialisasi per kelas) Video Opini Cegah Korupsi, Binner dan poster. Alhasil pada penganugerahan juara, (8/12/2021), SMA Negeri 1 Baubau menyabet juara 1 lomba kampanye cegah korupsi dan juara 3 lomba video opini cegah korupsi. 

Atas raihan itu, Kepala SMAN 1 Baubau, melalui halaman instagramnya (@radilaega) mengucapkan rasa Bangga dan bersyukur kepada Allah SWT atas prestasi yang di peroleh dan menyampaikan terimakasih kepada guru pembina yang luar biasa, Bapak Irawan,S.Pd, Rekson Allan, S.Pd , Jimrif, S.Pd , Atika,S.Pd  untuk dedikasi dan kerja kerasnya sehingga Siswa SMAN 1 Baubau Juara 1 dan 3 Nasional.

Keberhasilan tersebut tidak lepas dari dukungan penuh kepala SMAN 1 Baubau, Bapak Muhammad Radi, SPd MMPd  yang selalu berkreasi dan berinovasi demi kemajuan SMAN 1 Baubau menuju SMA yang berprestasi dan terdepan baik di bidang akademik maupun non akademik. (js)

pengumuman

Webinar Pendidikan-Quipper

Lawan Covid-19 dengan Mematuhi 5 M

Penerimaan Peserta Didik Baru 2021

Yuk Daftar Jadi Taruna AKKP Wakatobi

Pelantikan Pengurus OSIS Masa Bakti 2020-2021

Podcast_Smansa

Visitor Stats




Chat Kami
Can We Help You ?