SEKILAS INFO
26-10-2021
  • 1 bulan yang lalu / Amelia Margaretha Meraih Juara 1 Sulawesi Tenggara Lomba Lagu Daerah yang di gelar di kendari oleh dikbud Sultara
  • 3 bulan yang lalu / Juara 1 Lomba Wajah Bahasa Sekolah, SMA Negeri 1 Baubau wakili Sultra ke Tingkat Nasional
  • 5 bulan yang lalu / Siswi SMA Negeri 1 Baubau Atas Nama Rambu Reninta Kanaya Lamba Awang lolos seleksi Asian Youth Internasional Model United Nations 2021
2
Agu 2020
0
Hj. Sartati : Idul adha 1441 H, SMA Negeri 1 Baubau qurban 3 ekor sapi

Sman1baubau.sch.id. Perayaan Idul adha 1441 Hijriah, SMA Negeri 1 Baubau gelar pemotongan hewan qurban di sekitar area sekolah, sabtu (1/8/2020).  Pemotongan hewan qurban dilaksanakan pada pagi hari yang dihadiri langsung oleh Kepala SMA Negeri 1 Baubau, Dewan Guru, tenaga kependidikan dan beberapa pensiunan guru.  

Kepala SMA Negeri 1 Baubau, Dra. Hj. Sartati mengatakan Kegiatan ini telah menjadi rutinitas tahunan yang dilakukan oleh pihak sekolah terutama para guru dalam memaknai kisah Nabi Ibrahim as dan putranya Ismail as.  

“Mari jadikan momentum idul adha dan pemotongan hewan kurban untuk meneladani kisah Nabi Ibrahim As dan Ismail As dalam menghadapi segala ujian dan cobaan dari Allah SWT” kata Sartati

Ia menambahkan, Pengadaaan hewan kurban berasal dari donasi para guru. Rincian donasi 3 ekor hewan kurban oleh pihak panitia dibagi dalam 3 kelompok, 1 kelompok guru menghimpun dana untuk pengadaan 1 ekor hewan kurban.

“Momentum idul adha tahun ini SMA Negeri 1 Baubau kembali menyembelih hewan kurban sebanyak tiga ekor sapi yang berasal dari donasi 21 orang guru selama setahun” terang sartati.

pantauan sman1baubau.sch.id, dari pemotongan hewan kurban terkumpul sekitar 180 Kilogram daging. daging kurban yang terkumpul dibagi-bagi perkantung, setiap kantung rata-rata diisi daging sebanyak 1,5 sampai 3 kilogram. Untuk pendistribusian masih sama seperti tahun sebelumnya yakni dibagikan kepada warga sekitar yang membutuhkan.   

Pemotongan hewan kurban di masa pandemi Covid-19, pihak panitia kurban SMA Negeri 1 Baubau tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah yakni mengecek suhu tubuh, memakai hand sanitiser, cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak minimal 1,5 meter.(koko)

pengumuman

Webinar Pendidikan-Quipper

Lawan Covid-19 dengan Mematuhi 5 M

Penerimaan Peserta Didik Baru 2021

Yuk Daftar Jadi Taruna AKKP Wakatobi

Pelantikan Pengurus OSIS Masa Bakti 2020-2021

Podcast_Smansa

Visitor Stats




Chat Kami
Can We Help You ?