SEKILAS INFO
18-05-2021
  • 1 minggu yang lalu / 10 Mei 2021, Smansa Peduli Sesama
  • 1 minggu yang lalu / 09 Mei 2021, Safari Ramadhan Smansa
  • 2 minggu yang lalu / Rezky Aditya Ar-razak Terpilih Sebagai Ketua Jurnalistik SMA Negeri 1 Baubau Periode 2021-2022
1
Mei 2021
0
Jalin Silaturahim, smansa baubau adakan buka puasa bersama

sman1baubau.sch.id.Dalam rangka menjaga keakraban dan menjalin tali silaturahim, keluarga besar SMA Negeri 1 Baubau mengadakan acara buka puasa bersama di pelataran sekolah, sabtu, (1/5/2021). Agenda itu dihadiri oleh Kepala Sekolah,penceramah, tim Satgas Covid-19, guru dan para siswa-siswi SMA Negeri 1 Baubau. Sembari menunggu jadwal berbuka puasa tiba, rangkaian acara diawali dengan penyampaian ceramah agama oleh ustadz Muhammad Hamdan, SH.I.

Ustadz Muhammad Hamdan SHI mengatakan buka puasa bersama adalah bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, dengan berbuka puasa bersama silaturahim tetap terjaga, bila silaturahim terjaga akan mengundang rahmat dari Allah SWT.

“orang yang menjalin silaturahim akan membuat Allah SWT tersenyum, namun sebaliknya ketika orang memutuskan silaturahim akan mendatangkan murka-Nya. Nabi kita bersabda “tidak masuk surga, tidak mecium bau surga orang yang memutuskan silaturahim,” katanya.

Ia menambahkan, momentum ramadhan tahun ini patut disyukuri, kita diberikan izin oleh Allah SWT untuk berbuka puasa bersama dan menjalankan ibadah dengan tenang.

“Hari ini disyukuri kita diberikan kesempatan untuk berbuka puasa bersama, meski ramadhan tinggal beberapa hari lagi, saya berharap iman kita harus terus bertambah, malam lailatul qodar sudah dekat, persiapkan diri dengan tetap menjaga kesehatan, puasa yang baik,dan ibadah yang baik” tambahnya

Pola hidup bersih dan Penerapan protocol kesehatan di Lingkungan SMA Negeri 1 Baubau selalu diterapkan, hal ini adalah gambaran ketaatan dan ciri iman yang baik untuk seluruh insan yang ada didalamnya.

“kebersihan adalah bagian dari pada iman, warga SMA Negeri 1 Baubau bagian dari pada orang yang beriman karena bisa menjaga kebersihan, kita tidak boleh lengah, pandemic corona saat ini masih terus mengintai, oleh karena itu pola hidup bersih dan penerapan protocol kesehatan harus tetap dijalankan,”. harapnya

Sementara itu dikesempatan yang sama, kepala SMA Negeri 1 Baubau, Muhammad Radi SPd MMPd kepada journalist.sman1baubau.sch.id menjelaskan, buka puasa bersama bertujuan untuk membentuk karakter siswa di bidang keagamaan dan menjalin silaturahim  antara warga sekolah.

“buka puasa bersama dapat mempererat silaturahim antara perwakilan kelas, perwakilan organisasi dan guru-guru. Diharapkan dengan kegiatan ini karakter siswa di bidang keagamaan semakin bagus sehingga nanti attitude atau sikap dan tingkah laku mereka bisa lebih baik dibandingkan hari-hari sebelumnya” jelasnya.

Acara buka puasa bersama cukup meriah, dari 200 undangan yang diberikan hampir seluruhnya dipenuhi oleh Guru dan Siswa. Ikatan kebersamaan warga sekolah yang hadir sangat mengagumkan, hal itu ditunjukkan oleh mereka dengan mengenakan pakaian yang sama yakni pakaian serba putih.

“hampir 100 % siswa hadir, begitu pula teman-teman guru, yang tidak hadir adalah yang berada di luar kota. Antusias Guru dan siswa sangat luar biasa terutama pakaiannya, seolah-olah saya berada di timur tengah dengan pakaian serba putih. Saya sebagai kepala sekolah berterimakasih kepada pengurus OSIS,pengurus ROHIS, yang telah menggagas dan membuat acara ini sedemikian rupa sehingga bisa berjalan lebih baik seperti yang kita harapkan bersama” terangnya

Sebelum kegiatan diadakan, guru dan siswa diberikan pemahaman tentang pola hidup bersih dan penerapan protocol kesehatan. Selain itu, pihak sekolah juga telah melayangkan surat izin ke tim satgas covid-19 Kota Baubau terkait pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah..sebelum kegiatan berlangsung semua undangan menggunakan masker, menjaga jarak, menggunakan hand sanitizer, cuci tangan, dan mengukur suhu tubuh. Untuk acara ini kami telah mendapat izin dari tim satgas covid-19 kota baubau. menurut pantauan tim satgas covid-19 dari awal hingga berakhirnya acara tidak ada pelanggaran sama sekali,” tegasnya. (JS)

pengumuman

Yuk Daftar Jadi Taruna AKKP Wakatobi

Pelantikan Pengurus OSIS Masa Bakti 2020-2021

Pemilihan Ketua OSIS Masa Bakti 2020-2021

Pelantikan Ketua MPK Masa Bakti 2020-2021

Hari Pertama Masuk Sekolah Semester Genap TP. 2020-2021

audio_video

Visitor Stats




Chat Kami
Can We Help You ?