SEKILAS INFO
26-10-2021
  • 1 bulan yang lalu / Amelia Margaretha Meraih Juara 1 Sulawesi Tenggara Lomba Lagu Daerah yang di gelar di kendari oleh dikbud Sultara
  • 3 bulan yang lalu / Juara 1 Lomba Wajah Bahasa Sekolah, SMA Negeri 1 Baubau wakili Sultra ke Tingkat Nasional
  • 5 bulan yang lalu / Siswi SMA Negeri 1 Baubau Atas Nama Rambu Reninta Kanaya Lamba Awang lolos seleksi Asian Youth Internasional Model United Nations 2021
30
Apr 2021
0
Rezky Aditya Ar-razak Terpilih Sebagai Ketua Jurnalistik Smansa Baubau

sman1baubau.sch.id. Siswa kelas XI MIA 1 Rezky Aditya Arrazak ( Rezky )  terpilih sebagai ketua jurnalistik sma Negeri 1 baubau periode 2021-2022,Kamis, 29/04/2021.

Dalam pemilihan, Rezky mendapat dukungan suara sebanyak 50 %. Sisa suara lainnya di perebutkan oleh empat pesaing Rezky, diantaranya yaitu Rivaldi Natsir total suara 27 %, Muhammad Arya Z.  11 % serta Raudatul Alfa Radja Ika dan Putry Adha masing-masing 6 % suara.

Rezky terpilih menjadi ketua Jurnalistik SMA Negeri 1 Baubau periode 2021-2022 angkatan pertama. Selain itu, di tunjuk pula siswa/siswi yang menduduki jabatan kejurnalistikan yaitu Putry sebagai Sekretaris, Rival sebagai Redaktur Pelaksana dan Arya sebagai Redaktur.

Selanjutnya, pada hari yang sama pukul 15.00 WITA diadakan pengukuhan struktur Jurnalistik smansa oleh Kepala SMA Negeri 1 Baubau, Muhammad Radi, S.Pd.,MM.Pd. hal tersebut merupakan bentuk pengesahan dan peresmian kepengurusan  .

Kepala SMA Negeri 1 Baubau, mengatakan saya sangat bangga bisa berdiri di hadapan para Jurnalis Muda yang terdapat di Sekolah kita.

“ Saya sangat bangga bisa berdiri di sini, di hadapan para Jurnalis Muda SMA Negeri 1 Baubau. Jurnalis SMA Negeri 1 Baubau merupakan satu satunya di kota Baubau dan bahkan se-Sulawesi Tenggara yang memiliki portal berita siswa.“ kata Muhammad Radi S.Pd. MM. Pd.

Pembina Jurnalistik SMA Negeri 1 Baubau, Irawan SPd mengatakan kepada pengurus Jurnalistik untuk mempersiapkan diri pada rencana kerja organisasi.

“Anak-anakku sekalian, kini kalian semua telah menjadi Jurnalis Muda yang tergabung dalam Organisasi Jurnalistik. Saya harap kalian semua bisa bertanggung jawab atas amanah yang di emban. Kalian harus mempersiapkan diri pada rencana kerja Organisasi. “ Kata Irawan  SPd

Tim Jurnalistik ini berada di bawah naungan OSIS SMA Negeri 1 Baubau, dibina oleh guru-guru terpilih serta bekerja sama dengan media online kasamea.com. (rezky Aditya ar-razak)

pengumuman

Webinar Pendidikan-Quipper

Lawan Covid-19 dengan Mematuhi 5 M

Penerimaan Peserta Didik Baru 2021

Yuk Daftar Jadi Taruna AKKP Wakatobi

Pelantikan Pengurus OSIS Masa Bakti 2020-2021

Podcast_Smansa

Visitor Stats




Chat Kami
Can We Help You ?