SEKILAS INFO
02-08-2021
  • 1 minggu yang lalu / Juara 1 Lomba Wajah Bahasa Sekolah, SMA Negeri 1 Baubau wakili Sultra ke Tingkat Nasional
  • 2 bulan yang lalu / Siswi SMA Negeri 1 Baubau Atas Nama Rambu Reninta Kanaya Lamba Awang lolos seleksi Asian Youth Internasional Model United Nations 2021
  • 2 bulan yang lalu / 10 Mei 2021, Smansa Peduli Sesama
30
Apr 2021
0
Smansa Baubau Gelar Diklat Jurnalistik

sman1baubau.sch.id. SMA Negeri 1 Baubau tengah menggelar pendidikan dan pelatihan ( Diklat ) Jurnalistik bagi beberapa siswa-siswinya guna melahirkan generasi jurnalistik milenial yang bermutu.
Diklat digelar Lab Biologi SMA Negeri 1 Baubau, yang berlangsung selama dua hari, Rabu – Kamis (28-29 April 2021).
Diklat ini, dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Cabang Dinas KCD Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara (KCD Dikbud Sultra), Rayon Baubau-Buton Selatan, Mastuti SPd.
Ketua Panitia Pelaksana Diklat, Saad Trisnawijaya, mengatakan, Diklat mengangkat tema “Membangun Generasi Jurnalistis Milenial”.
“Pendidikan dan Pelatihan Jurnalistik Siswa SMA Negeri 1 Baubau dilaksanakan selama dua hari berturut-turut, yaitu pada hari Rabu dan Kamis tanggal 28 dan 29 April 2021,” kata Saad Trisnawijaya, dalam laporannya.
Pada hari pertama, Diklat diawali dengan pembukaan, dan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Pembina Tim Jurnalistik, dan salah satu penulis dari Kasamea.com. Diklat dihari pertama ini, berlangsung pada pukul 08.00 – 16.30 WITA dengan tidak pula melupakan kewajiban masing-masing kepada Tuhan Semesta alam.
Hari kedua direncanakan seleksi calon anggota Tim Jurnalistik, dan pengumuman hasil seleksi, sekaligus dirangkaikan dengan pengukuhan anggota Manajemen Redaksi Tim Jurnalistik SMA Negeri 1 Baubau.
Pembina Tim Jurnalistik SMAN 1 Baubau, Irawan SPd, mengungkapkan, pembentukan Tim Manajemen Redaksi SMA Negeri 1 Baubau ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi sekolah. Dikarenakan merupakan satu-satunya yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara. Sehingga, ini dapat menambah eksistensi SMA Negeri 1 Baubau yang terkenal sebagai sekolah favorit dan terbaik di Kota Baubau.
“Patutlah kalian semua peserta Diklat Jurnalistik untuk bangga dan bersenang hati, karena ini merupakan pembentukan tim Jurnalistik yang pertama dan satu satunya se- Sulawesi tenggara,“ ujar Irawan.
Diklat dihadiri Koordinator Pengawas SMA/SMK Rayon Baubau-Busel, Drs Yusman Lukman MPd, Kepala SMA Negeri 1 Baubau, Muhammad Radi SPd MMPd, dan Pembina Jurnalistik SMA Negeri 1 Baubau.
Diklat diikuti dengan antusias 36 siswa-siswi perwakilan dari masing-masing ekstrakulikuler yang ada didalam lingkungan sekolah, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dan diawasi langsung oleh Tim Satgas Covid-19 Kota Baubau. (Rezky Aditya Arrazak)

pengumuman

Penerimaan Peserta Didik Baru 2021

Yuk Daftar Jadi Taruna AKKP Wakatobi

Pelantikan Pengurus OSIS Masa Bakti 2020-2021

Pemilihan Ketua OSIS Masa Bakti 2020-2021

Pelantikan Ketua MPK Masa Bakti 2020-2021

Podcast_Smansa

Visitor Stats




Chat Kami
Can We Help You ?